Rudis 329 Adventure | Batu Angus

https://www.youtube.com/watch?v=I93cE9btoBk

Sabtu, 04 Oktober 2014

Profil Febrianto Efendi Senaen

              Profil Ketua Komisi II DPM FIS UNIMA

 Nama                        : Febrianto Efendi Senaen
Tempat/Tanggal Lahir : Bailang Kec.Molas Kodya Manado, 10 Februari 1995
Jenis Kelamin             : Laki-Laki
Agama                       : Kristen Protestan
Nim                           : 12 312 440
Fakultas                     : Ilmu Sosial
PT                             : Universitas Negeri Manado
Jurusan/Prodi             : Geografi/Pendidikan Geografi
Jenjang Pendidikan yang pernah di tempuh:
                                                                           1. SDN Inp 3/77 Salibabu dan SD Nasional Kahuku
                                                                           2. SMP Negeri 2 Lirung di Moronge Selatan
                                                                           3. SMA Negeri 1 Lirung
                                          E-mail                        : febriantoefendisenaen@yahoo.co.id
                                          Website/blog              : aquariuz32.blogspot.com



        Organisasi kemahasiswaan yang telah di ikuti saat ini yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, dengan jabatan sebagai Ketua komisi kesejahteraan dan pendidikan mahasiswa bersama dengan Henli Mengko sebagai Anggota Komisi II DPM FIS UNIMA periode 2014/2015.

Sekilas Tentang DPM FIS UNIMA 2014/2015:
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas adalah Lembaga perwakilan mahasiswa yang berada ditingkat Fakultas. Sesuai dengan KBM Unima 2009 Anggota DPM dipilih melalui pemilihan raya mahasiswa dengan sistem proporsional terbuka. Berdasarkan petunjuk di atas, maka pada tanggal 12 Juni 2014 KPRM FIS Unima telah melaksanakan pemilihan raya mahasiswa untuk membentuk DPM FIS Unima. Dari hasil pemilihan raya tersebut KPRM FIS Unima periode 2014 s/d 2015 telah menetapkan nama-nama anggota DPM FIS Unima terpilih sebagai berikut :
1. Andres Dego
2. Gregaries Sumampow
3. Fanny Karundeng
4. Febrianto E Senaen
5. Gabriela Undap
6. Henly Mengko
7. Iswanto
8. Junaedy S. Lintong
9. La Ema
10. Mahanaim Pelealu
11. Ren Musrifan
12. Raymon Assa
13. Nursawaludin
14. Trifena E.Tampi
15. Zulkifly
Setelah mendapatkan nama-nama anggota DPM FIS Unima terpilih tersebut, maka pada tanggal 19 Juni 2014 KPRM FIS Unima mengadakan Sidang Pleno penetapan Pengurus inti DPM FIS periode 2014 s/d 2015. Dari hasil pemilihan pengurus DPM tersebut KPRM kemudian menetakan nama-nama pengurus sebagai berikut :
Ketua : Junaedy S. Lintong
Wakil Ketua I : La Ema
Wakil Ketua II : Mahanaim Pelealu

Perlu diketahui pula, bahwa penetapan pengurus inti dilaksanakan oleh KPRM merupakan mandat dari Dekan Fakukultas Ilmu Sosial Unima berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh pihak Dekanat tersebut. Berhubung selama beberapa tahun berjalan lembaga kemahasiswaan di FIS Unima sempat mengalami kefakuman dan dinyatakan diputihkan oleh pihak Dekanat, itulah yang menjadi landasan dilaksanakan sidang penetapan pengurus Inti DMP oleh KPRM.
Setelah melewati hasil penetapan pengurus inti dalam sidang pleno KPRM tersebut, maka Pimpinan DPM terpilih melaksanakan hak Prerogatif yang dimilkinya sebagaimana yang diamanatkan KBM Unima 2009, yaitu untuk membentuk struktur organisasi. Sesuai dengan penjelasan diatas, maka pimpinan DPM FIS terpilih setelah melakukan pertemuan dengan wakil ketua I dan II menunjuk Sekretaris DPM FIS Unima dan Ketua-Ketua Komisinya.
Dari hasil kesepakatan yang didapatkan, maka pengurus inti (Ketua, Wakil Ketua I dan II) DPM FIS menetapkan Saudari Trifena E. Tampi sebagai Sekretaris DPM FIS periode 2014 s/d 2015 serta Ketua -ketua komisi (Terlampir dalam Surat Keputusan Dekan FIS Unima (SK) tentang Pengurus DPM FIS Periode 2014-2015.
Setelah melewati fase tersebut Pengurus inti DPM FIS terpilih kemudian memasukan daftar nama-nama yang telah mengisi truktur masing-masing yang kemudian akan dimasukan dalam SK DPM kepada KPRM dan kemudian diajukan kepimpinan Fakukultas.
Sebagaimana bukti keabsahan sebuah lembaga kemahasiswaan di sivitas akademika Unima, maka lembaga tersebut harus sah secara De Facto ataupun secara De Jure. Sesuai dengan petunjuk tersebut pada tanggal 1 Juli 2014 Pengurus DPM FIS Unima  Periode 2014 s/d 2015 resmi dilantik sesuai SK No...... (Terlampir dalam SK Pengurus DPM yang ada ditangan masing-masing anggota).
Sekilas tentang biografi DPM FIS Periode 2014 s/d 2015.

Catatan : Apabilah dikemudian hari ternyata dalam tulisan ini terdapat kekeliruan, maka akan diadakan perbaikan baik berupa redaksi kata ataupun kalimat.

 Motto : DPM FIS Unima Bekerja Dengan Hati, Berpikir Kritis Konstruktif dan Memperjuangkan Aspirasi Mahasiswa.

0 komentar:

Posting Komentar